Jumat, 13 November 2020

Jangan Bilang Aku Curang!

[13/11 15.38] Mabun NusaNTara: Tabayun dulu, tanya dulu, jangan langsung prasangka apalagi menjudge 🙄

Hari Jumat ini sesorang dm saya. Menanyakan kenapa saya mudah banget menang GA, bahkan dia nanya tricknya biar bisa menang terus 😓
Dia sangka saya pakai cara curang. Ya Allah...

[13/11 15.41] Mabun NusaNTara: Dia berpikir penyelenggara GA milih pemenang berdasarkan yg eksis. Dan milihnya suka-suka yang ngadain.

Dia curhat pula sering ikutan GA tapi gak pernah beruntung.
🙄

Mabun tanya, berapa kali ikutannya?
[13/11 15.43] Mabun NusaNTara: Kalau jawabannya baru ikutan 10 kali jangn bilang gak pernah beruntung. Mabun ikutan GA ratusan kali sering kalahnya juga. Kalau menang itu bener-bener rezeki dari Allah.

Setiap penyelenggara GA punya cara menentukan pemenang, biasanya ada yg pakai aplikasi random picker dsb, ada juga yg dipilih berdasarkan komentar terbaik

[13/11 15.46] Mabun NusaNTara: Karena dia tanya tricknya apa biar menang mabun jawablah jujur.

Mabun itu kalau untuk beli-beli jujur belum dimampukan. Hidup bisa buat makan sekeluarga aja udah bersyukur banget.
Jadi mabun klo ikutan GA beneran niat buat jemput rezekinya jagoan. Anak mana sih yang gak seneng kalau punya buku" bergizi? Kalau punya mainan baru?


[13/11 15.52] Mabun NusaNTara: Jadi mabun emang niat beneran untuk jemput rezeki jagoan, ikutin rules aturan GAnya dengan maksimal. Terus doa. Iya doa. Mabun minta doain anak" dan suami biar menang. Bahkan mabun minta didoain keluarga mabun biar bisa menang. Serius smp segitunya?
Iya!

Udah gitu aja? Iya gitu doang. 
Kekuatan doa itu gak bisa diremehkan, apalagi doanya seorang ibu.


[13/11 15.55] Mabun NusaNTara: Apalagi sesama pejuang GA tahu banget rasanya macam mana...

Mata yang lelah natapin layar, jari jemari yang pegel karena harus ngetik sesuai rules, bahkan smp kadang malu dan gak enak hati mention beberapa orang bahkan smp ratusan. 
🥺
(maaf ya yg sering kena mention di ig🙈)
[13/11 16.00] Mabun NusaNTara: Sampe segitunya ya, iya. 
Adanya GA itu juga menurut mabun sebagai jalan bagi orang-orang yg gak mampu ky mabun tuk ngasih anak-anak buku" bagus, mainan bagus.
Kan rezeki sebenarnya udah di atur Allah, tinggal ikhtiar kita bagaimana.

Bisa ikutan GA itu juga pertama kali gara-gara kenal IG. Disuruh sama abang buat IG karena untuk share aktivitas jagoan. Nah kenal GAlah disitu dan coba ikutan

[13/11 16.03] Mabun NusaNTara: Selain GA mabun juga suka ikutan cahllenge/tantangan, bahkan lomba. Dan ternyata itu passion. Mabun suka berkompetisi!

Dan semangat berkompetisi itu mabun tularkan ke jagoan. Misal ada lomba bercerita, lomba puisi, lomba nyanyi jagoan mabun ajak ikutan
[13/11 16.06] Mabun NusaNTara: Toh hadiahnya buat dia juga. Alhamdulillah tahun ini emang rezekinya berlimpah banget. (emang baru aktif ikutan GA dr tahun ini)
Mungkin mabun memang miskin, gak mampu beli". Tapi, kuasa Allahlah yang kasih banyak hadiah buat keluarga mabun. Mabun dimampukan 🥺
[13/11 16.10] Mabun NusaNTara: Sungguh gak ada trick aneh" yg mabun pakai untuk ikutan GA. Karena tujuannya jemput rezeki jagoan, mabun cari jalan yg lurus. Karena cari berkahnya juga. 

Pernah suatu kali di momen maulid nabi. Banyak akun IG yg buat GA dengan hadiah buku ttg Baginda Rasulullah. Disitulah mabun meminta petunjuk, ridhokah Allah dengan jalan GA yg mabun jalani saat ini.

Mabun ikutin semua GA dengan hadiah buku ttg Baginda Rasulullah dan berazam dalam hati
[13/11 16.13] Mabun NusaNTara: Kalau sampai mabun bisa menang 1 saja dari 5 GA yg ada yg berhadiah buku ttg Baginda Rasulullah berarti Allah ridho dg apa yg mabun lakukan. 

Tapi kalau enggak, berarti Allah gak ridho dengan GA yg mabun jalani.

Waktu itu beberapa sudah diumumkan dan mabun kalah. Sempet sedih dan kecewa karena mikirnya apa Allah gak berkenan ya. Eh tapi paginya Mabun dipilih jadi salah satu pemenang GA buku ttg baginda Rasulullah. Allahuakbar rasanya berdesir hati ini. Smp nangis
[13/11 16.17] Mabun NusaNTara: Allah itu Memang Maha Baik. Semenjak itu mabun selalu yakin bahwa Allah ridho. Semakin semangatlah ikhtiarnya tanpa sedikitpun abai dg urusan keluarga yg selalu jd no. 1. Apalagi semua buku" yg didapat bener" menambah pengetahuan jagoan dan juga mabun sendiri yg ternyata masih fakir ilmu.

Jadi kalau masih ada yg bilang dan menyangka mabun curang, tunjukin aja curangnya gmn. Klo perlu tanya penyelenggara GAnya apakah mabun curang? 🙄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar