Kamis, 05 November 2020

Merakit Fire Truck 3D

Bismillah masuk tantangan zona ke delapan. Kali ini proyek keluarga kami adalah menyusun puzzle dari hadiah GA LQ Seraphinaeducational. Sebenarnya rencana hari ini bebikinan mainan dari kardus mengingat ada tantangan membuat mainan. Berhubung satu dan lain hal. Lain halnya karena riweh banget mau ngirim paket eh gak hmjadi selain karena toko tutup juga karena beratnya belum sampai 10kg.


Jadilah tadi ngajak dua jagoan keliling desa cari makanan khas buat dikirimkan. Hehehe alhamdulillah saat siang paketan datang. Ternyata hadiah GA berupa mainan. Cus jadilah niat kami menyusun puzzle tersebut menjadi seperti contoh tutorial di gambar. Karena ada syarat saat GA diterima yakni harus membuat laporan di feed dan menceritakan keseruan saat bermain dengan LQ fire truck tersebut.


Setelah mabun baca-baca dan cermati ternyata tidak mudah lho bikinnya. Alhasil mabun minta bantuan yayahlah untuk merakit mainan tersebut buat mas. Alhamdulillah yayah bersediah tapi dengan banyak syarat. 😂


Alhamdulillah di sini jagoan menerima kondisi tersebut disebabkan karena ketidak mampuan mabunnya merakit mainan yang menurut mabun super duper kecil itu. (tapi mihil) hehehehe
Alhamdulillah meski demikian tetap saja proyek ini berjalan maksimal. Mas benar-benar menyimak dan menuruti perintah yayahnya. Misal disuruh menghitung bagian merah sesuai dengan jumlah dan bagian warna lainnya.


Meski jujur saja memang merakitnya sedikit rumit dan butuh bantuan orang dewasa. Alhamdulillah semangat jagoan terus dinyalakan bahkan cenderung tidak sabaran agar rakitan itu segera selesai. Padahal mah emang tidak mudah kalau lihat di video mungkin lebih mudah. Ini karena hanya berupa buku petunjuk berbahasa cina jadilah kami menerka-nerka. Kerjasama tetap ditegakan meski mabun mah pasrah terserah yayah jadinya gimana. Kalau bentuk satu dimensi lebih mudah berhubung 3 dimensi jadinya ya gitulah.


Semoga rencana esok bisa berjalan lancar. Banyak ide namun eksekusinya tidaklah mudah. Besok rencananya mau packing dan kirim paketan semoga tidak tertunda lagi apalagi kalau hujan.. Semoga selesai karena itu bagian dari ketidak bisa hadiran diri dan keluarga kecil dalam acara keluarga besar di Tangerang.


Semoga Allah senantiasa memudahkan. Oh iya hari ini prosentasenya 80 persenlah. Karena 20 persennya rencananya berubah dari rencana proyek kemarin malam. Tak apa yang penting tetap dikerjakan dan dilaksanakan. 



#harike8
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar