Sabtu, 07 November 2020

DIY Stick Puzzle Sistem Pernapasan

(Stick) Puzzle Sistem Pernapasan
MaasyaaAllah Tabarakallah seru-seruan sama jagoan #NusadanTara kali ini kami buat puzzle sistem pernapasan. Memanfaatkan barang bekas seperti stick es krim yang sengaja mabun kumpulin setiap jagoan makan eskrim menjadi media pembelajaran bagi mereka.

Masih berkaitan dengan pembelajaran bertema  Tubuhku, setelah sebelumnya kami telah buat puzzle bagian-bagian gigi dan sistem pencernaan. 


Diy macam ini sekaligus menjadi proyek keluarga dengan tema Aku Sahabat Terbaikmu yang sedang menjadi tugas Bunsay batch 6. Alhamdulillah Nusa 5y excited banget bikin sendiri materi pembelajarananya. Dan dalam bebikinan kali ini dia punya porsi banyak selain menjelaskan, ikut aktif membuat, bahkan menjadi juru video sesaaat. Alhamdulillah adik Tara 2y sangat kooperatif sekali ikut jadi tim hore dan debay di perut seolah ikut bersemangat jika mabun mengajarkan dan mentransfer ilmu buat kakak"nya.

Di usia 5y ini jagoan memang HS bersama mabun #dirumah dan materi yang diajarkan memang disesuaikan dengan kurikulum diknas k13 dengan tetap mengacu dan merujuk Al-Quran sebagai sumber ilmu.

Alhamdulillah, yuk intip keseruan kami bebikinan puzzle. Semua barang disekitar kita bisa jadi media pembelajaran seru dan menyenangkan lho. Video lengkapnya bisa cek postingan IG @reisarengganis ya karena di blog berat ubggah video jadi di sini foto"nya aja 😍

Kami sengaja gunakan stick eskrim bekas ya. Dan yang sangat mabun sukai semoga proyek keluarga ini bisa menjadi salah satu dari 3 besar lomba yang sedang berlangsung dan diadakan eh Ibu Profesional Kalimantan Selatan. Semoga bisa rezeki kegiatan atau proyek keluarga ini.


Oh iya proyek keluarga ini dapat prosentase 85 persen karena dibagian akhir mabun habis sabarnya ketika Mas konsentrasinya buyar apalagi gara-gara orang lewat depan rumah

Harus terus melatih sabar buat mabun dan konsentrasi tuk mas nusa. 
Ya Allah semoga mabun bisa menyelesaikan itu semua dengan maksimal aamiin

Oke ini Kisah Mabun Nusa N Tara

#harike9
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik
#KisahMabunNusaNTara
#belajaralaNusa #fundiychallenge
#ipkalsel #diypuzzle #bebikinan #diy #puzzlestick #fundiy #belajaralaNusa #proyekkeluarga #AkuSahabatTerbaikmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar