Sabtu, 14 November 2020

Punya Teman

(Gak) Punya Teman


MaasyaaAllah Tabarakallah hari ini jagoan punya teman. Lha, emang sebelumnya gak punya teman? Enggak! Temen jagoan biasanya cuma mabun kalau di rumah.😂



Iya, memang jagoan anak rumahan. Belajar hidup di desa ya begini inilah. Mabun gak terbiasa bertetangga apalagi yang berujung ghibah nantinya karena pernah sekali akhirnya kapok sendiri. 🙈 Menjaga keamanan dan emang dasarnya orang rumahan jadi kebanyakan ya di rumah aja. 



Efeknya jagoan jadi gak punya teman. Ralat, belum punya lebih tepatnya. Alhamdulillah hari Sabtu ini dari pagi jagoan kedatangan teman yang tak lain dan tak bukan adalah anak tetangga. Pagi mah cuma seorang, sorenya banyak. Jagoan senang? Alhamdulillah pastinyalah. Tapi, ada tapinya nih. Jagoan kaget sendiri karena ternyata teman-temannya tidak sesuai ekspektasinya. Memang hanya jagoan yang berbahasa Indonesia di rumah teman-temannya semuanya ngapak jadi dari segi komunikasi tadi sedikit kurang nyambung, padahal jagoan terutama Nusa sudah 4 tahun tinggal di desa. 




Sesekali jagoan nanya ke Mabun artinya apa. Mabun bilang nanti kalau lama-lama berteman Mas juga ngerti dan bisa ngomong seperti mereka kok. Tapi, sampailah mabun kaget karena anak-anak sini bahasanya ya Allah, kasar banget bahkan umpatan-umpatan sesama mereka terbilang terlalu kasar 🙈. Mabun peringatkanlah untuk berbicara yang baik apalagi rata-rata mereka sudah sekolah dasar bahkan ada yang kelas 6. 




Sampai ada beberapa hal yang bikin mabun geleng-geleng kepala. Karena saat mereka bermain mereka makan sncak jajanan namun ketika diarahkan untuk membuang sampah di tempat sampah mereka gak mau 🙁. Jadi mereka asal buang gitu aja, sampai akhirnya Mas yang berbesar hati membuangkannya. Alhamdulillah. Lalu lepas mereka main sesuai perjanjian awal kalau mau pulang dibersekan bersama. Eh mereka ngeloyor pergi gitu aja. Mabun panggilah, mabun ajak untuk beresin mainan yang mereka mainkan tadi. Alhamdulillah beberapa balik dan ikut membereskan 😆 dan lepas mereka balik jagoan banyak bertanya. Kok mereka gini, kok mereka gitu? Jeng Jeng Jeng 


Gimana mas, seneng punya temen?


Seneng bun, tapi ada gak senengnya juga. Tadi masa ada yang mau pipis di kebon, padahal udah mas tunjukin kamar mandi. 🙈 ya Allah aya aya wae. Semoga aja gak kamu ikutin ya Nak.

Semangat, pesan mabun cuma satu ambil baiknya yang gak baiknya gak usah diikutin oke. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar