Rabu, 28 Maret 2012

dalam hujan

biasanya di malam-malam yang dipenuhi rintik hujan ini aku menemukanmu
kamu menggigil sambil menggigit bagian bawah bibirmu dengan mengepalkan tangan
mulutmu berkomat-kamit memanjatkan harap yang tak kunjung kau dapat
tapi yang pasti aku selalu di sisimu memberimu hangat melalui lilin mungil berwarna coklat
kamu menoleh menarik tanganku bahkan mencakarnya
sudah kubilang berkali-kali cara-cara seperti itu tidak akan mempan
aku sekali lagi tak mengizinkan kamu masuk
meskipun aku tahu kamulah yang pertama mengikat kedua sayapku
sekalipun malam ini hujan telah puas bermain basah
aku tetap yakin dan tahu bahwa kamu tak rela kutinggalkan dalam kehampaan asa
kutinggalkan lilin ini bersama api kecil agar selalu mengahangatkanmu
jika ini belum juga membuatmu merasa yakin
ambilah sebagian tangan kananku

1 komentar:

  1. "jika ini belum juga membuatmu merasa yakin
    ambilah sebagian tangan kananku"

    -- Tangan kanannya dikasih cuman sebagian fungsinya ntar buat apa mbak?? :D
    haha, bingung aku dengan puisi.

    BalasHapus