Senin, 05 Maret 2012

pekerjaan



pentingnya sebuah pekerjaan. hmm... kalimat itu sebenarnya baik terutama jika berorientasi kepada hal pekerjaannya dan tujuan dalam melakukan pekerjaan tersebut. sekali lagi tujuannya terlepas dari mencari pendapatan ya. siapa sih yang tidak butuh uang? beberapa orang atau kawan lama yang bertemu saya tanpa sengaja sering sekali menanyakan hal ini."kerja di mana sekarang?" bahkan tadi sore. ketika mendengar pertanyaan tersebut saya menjawab dengan tersenyum. sebenarnya ingin membuat mereka penasaran dulu. tapi ya itu tadi saya tidak tahan untuk tidak mengeluarkan ribuan kata. 
saya sekarang tidak sedang bekerja di suatu perusahaan atau instansi tertentu. yah semoga saya seterusnya. mengapa saya katakan demikian? ya karena saya sebenarnya tidak ingin bekerja sebagai pegawai. hehehe. pegawai di sini adalah pegawai menurut pandangan saya lho (bekerja pagi pulang malam) tapi tergantung juga sih kalau pekerjaannya memang membuat saya senang dan memang menyenangkan saya sih nggak nolak. tapi masa iya sih tiap hari kerja pagi pulang malam. melakukan rutinitas yang sama di tempat yang sama. saya mudah sekali bosan. kalau misalnya kerjanya dari pagi pulang malam tetapi dihabiskan untuk membuat artikel perjalanan yang mau tidak mau membuat saya harus berkelana ke berbagai tempat sih saya mau banget (tentu dengan gaji yang amat sangat memuaskan ya)hohohohoh. tapi sekali lagi kalau saja memang itu amat sangat menyenangkan buat saya dan hati saya tentunya. takutnya saya senang (dalam artian badan saya kuat) tapi hati saya nggak suka ya percuma juga atau sebaliknya. tapi kalau boleh jujur... cie kebiasaan bohong... saya pernah kok bekerja sebagai pegawai. dan itu membuat saya merasa tertekan. hohoohohooh tenaga diperas yang di dapat juga tidak seimbang. cape deh.
balik lagi ke soal pertanyaan di atas. beberapa orang yang menanyakan pertanyaan itu rata-rata sudah bekerja di suatu perusahaan... instansi... atau lembaga... dan ketika saya tanya dengan pekerjaan mereka sebagian dari mereka menjawab capek juga... berangkat pagi pulang malam. gaji mereka bersih sekitar 1.5-3juta. dengan waktu plus minus 7--8jm sehari. yah sebagian ada yang merasa puas dan sebagian lagi merasa belum puas. kalau saya... hahahah saya sekarang bekerja untuk diri saya sendiri. dengan waktu yang saya tentukan sendiri dan itu menyenangkan saya sendiri. meskipun untuk saat ini terus terang saja saya belum mampu menyenangkan orang di sekitar saya. tapi setidaknya saya tidak merepotkan mereka. saya kelihatan banyak menghabiskan waktu di rumah dan di luar rumah. dan menurut saya seimbang. saya pun menghasilkan uang. meskipun dengan berbagai macam cara yang saya lakukan. setidaknya saya berpenghasilan lumayanlah :D. kalau ditanya pekerjaan saya apa saya hanya menjawab wiraswasta. toh memang kenyataannya demikian. untuk saat ini saya suka kok senang tapi belum bahagia seratus persen dengan yang saya kerjaan sekarang. wong baru dimulai... spesifik jenis kerjanya sih sekarang jadi re-seller berbagai macam produk. saya bilang belum 100 persen bahagia karana saya belum bisa memperkerjakan orang. tapi mudah-mudahan dua atau tiga hari lagi saya sudah bisa. hahahahahha amien. 
saya senang menulis apa yang saya pikirkan/hayalkan. dan sekali saya senang melakukan apa yang saya sukai dan tentunya tidak akan dan jangan sampai merugikan orang lain. amien. semangat berwirausaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar