Sabtu, 24 Maret 2012

surat cinta

surat cinta
mengingatkan saya akan masa muda...
masa ketika umur saya masih berkepala 1.
contoh... 11... 12... 13... 14... 15... dst.
saat masih muda belia saya pernah dapat surat
surat pertama saya datang ketika saya duduk di bangku SMP
surat dari teman sekelas... yang saya ingat... dia suka melihat saya kalau lagi marah-marah
surat yang waktu itu bikin nggak konsen menerima pelajaran
surat yang pada akhirnya mengenalkan saya pada rasa suka
emang dasar bocah ya... jadi seharusnya perasaan biasa aja
eh... itu malah berbunga-bunga
surat cinta saya...
entah sekarang berada di mana.
tapi setidaknya sedikit lebih saya ingat isinya
masih polos... belum ngerti apa-apa
digoda teman sok marah-marah...
padahal bikin muka merah


surat cinta selanjutnya... muncul waktu kelas 2 SMA..
masih dalam status belia dengan umur berkepalang 16...17...dst.
sudah mulai merasa malu
bahkan merasa aneh
surat datang dari sahabat pena
yang belum pernah bertemu fisik
hanya sekadar berkirim surat melalui jasa pak pos
sudah hanya itu...
sekarang ketika semua bisa menjadi serba instan
bahkan jatuh cinta saja lebih cepat
masihkah surat bermanfaat?
sepertinya tidak
semua bisa dikatakan dengan lancar melalui telepon
melalui sms
atau apapunlah
tidak ada yang seromantis dulu
karena dengan surat... tak terbatas apa yang ingin diucap dan diceritakan
tapi sekarang... surat dianggap ketinggalan zaman. gak gaul atau apalah
terserah
yang pasti saya akan senang menerima surat dari siapapun dan apapun (kecuali surat tagihan utang)
surat cinta... sudah lama tidak membaca itu.
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar