Rabu, 09 Mei 2012

Di kala kamu sakit

Beberapa teman belakangan hari ini mengirimkan pesan. Mengabarkan kalau dirinya sakit. Baik dari teman kuliah... teman sma maupun teman baru". Saya jadi teringat ketika saya merasa sakit (sakit fisik tentunya). saya pun melakukan hal yang demikian. lebih tepatnya saya mengabarkan ke mereka dan tentunya meminta doa. saya berharap teman-teman yang saya kirimi kabar kondisi saya berkenan memberikan doa atau sekadar memintakan permohonan pada Dia... Dzat Yang Maha Segalanya agar segera mengangkat penyakit saya. akan tetapi pada akhirnya saya menyadari banyak hal ketika saya sakit. Sebenarnya sakit yang diberikan Dia pada kita sebagai bentuk rasa sayang-Nya yang ia tunjukkan dengan cara yang berbeda. Ketika kita diberi sakit sesungguhnya kita telah diberi kesempatan untuk beristirahat. Mungkin itu sebagai tanda bahwa banyak aktivitas yang terlalu kita lakukan dan Dia mengingatkan dengan cara seperti itu. Selain itu dari beberapa buku yang saya baca sebenarnya ketika kita merasakan "sakit" secara tidak langsung Dia sedang meluruhkan dosa-dosa kita. Ada banyak hikmah yang dapat kita ambil. Setidaknya kita belajar untuk bersabar atas apa yang terjadi dengan diri kita. Toh dengan sakit kita semakin mengenal diri. semakin tahu bagian tubuh mana saja yang selalu kita lupakan kita abaikan. contohnya sakit Maag. biasanya orang yang sakit maag seperti saya ini sering mengabaikan jam makan siang. mengabaikan perut yang memang seharusnya sudah diisi dengan berbagai makanan. Tapi karena banyak kegiatan atau satu dan lain hal kita menunda-nuda sejam dua jam. akibatnya karena kita menyepelekan urusan tersebut berakibat fatal. perut kita sait melilit-lilit. segala aktivitas yang seharusnya kita kerjkan berntakan semua. mungkin kita menjadi tidak bisa berpikir karena semua indra terfokus pada perut yang saat itu sedang sakit. Intinya ketika kita sakit kita menjadi mengenali diri. Mengenal apa saja yang harus kita lakukan untuk tubuh kita. Serta menjadikan kita banyak belajar untuk terus PERHATIAN. hehehe
Semoga teman-teman saya yang sedang sakit dapat mengambil hikmah dari ini semua. Amien. Tentu saja saya mendoakan kalian agar segera diberi kesehatan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar