Selasa, 23 Juli 2013

Petualangan dapatkan Doraemon :)))

Kenal atau ingat dengan dua tokoh kartun di bawah ini? Pastinyalah ya! Harus! Wajib! Kudu tahu siapa mereka. Secara merekalah yang menjadi tonggak utama dalam sejarah perkartunan yang di siarkan di Indonesia. Yup tak salah lagi "Doraemon". Dalam gambar di bawah terlihat Doraemon bersanding dengan adiknya Dorami yang berwarna kuning cerah. 

Doraemon & Dorami

Film kartun Doraemon yang semenjak dulu hingga sekarang masih tersedia untuk tampil dan nampang dilayar kaca RCTI ini memang menjadi teman setia anak-anak (Zaman dulu "angkatan 90an- Zaman sekarang). Serial kartun ini begitu menjejak di hati para pemirsa teruatama anak-anak sampai dia jadi dewasa (seperti saya sekarang ini). Etjieee udah dikategorikan dewasa

Dulu setiap anak pasti berandai-andai ingin memiliki sahabat setia yang senantiasa membantu dan menolong seperti Doraemon. Pasti pada iri dengan Nobita karena selalu saja mendapat bantuan dan kadang ajakan untuk melihat barang-barang ajaib yang ke luar dari kantong ajaib yang menempel pada perut Doraemon.

Serial kartun Doraemon juga tak berubah jam tayangnya. Seperti punya pakem tersendiri meski beberapa pengisi suaranya sudah banyak yang diganti namun serial ini tetap saja diminati. Bicara soal Doraemon mengingatkan saya terhadap kejadian yang menimpa saya beberapa bulan yang lalu. Apa itu?

Hahahaha seperti bocah... saya mengumpulkan stiker dari alfamart dengan harapan dapat mengkoleksi puzzel Doraemon seperti yang saya tampilkan pada gambar di atas. Saya rela belanja di alfamart dengan minimal belanja Rp25.0000 demi untuk mendapatkan stempel berlaku kelipatannya. Dan tahukah kalian saya mampu mengumpulkan berapa stempel? Hahahahah saya dapat 30 Stampel. Syarat penukaran untuk mendapat sebuah puzzel yakni dengan mengumpulkan 20 stempel (tukar gratis) atau 10 stampel+Rp20.000. Berhubung saya tidak mau rugi 30 stempel itu saya pecah menjadi tiga bagian demi mendapatkan tiga buah puzzel asli dari Jepang (katanya).

Yup! saya rogoh kocek lagi Rp60.000 untuk mendapatkan ketiganya. (Lho itu digambar kok cuma ada dua? Satunya Suneo sudah diminta oleh adik saya yang ikut merakit puzzel tersebut). Tahukah kalian mendapatkan puzzel Doreaemon itu untung-untungan karena tida bisa milih (kotak kardusnya tidak menunjukkan di dalamnya puzzel apa) Alhamdulillahnya dapet si Doraemon. Hihihihi

Sempat saya googling.. ternyata bukan saya saja yang mengumpulkan stampel tersebut. Malah sudah ada yang banyak mengumpulkan stampnya (lebih banyak dari saya otomatis belanja lebih besar) namun tak juga mendapatkan puzzel Doraemon. Malah kebanyakan yang mereka dapatkan puzzel si Giant atau adiknya (lupa nama adiknya giant siapa) hahahaha

Meski bukan kolektor Doraemon tapi cukup senanglah bisa mendapat puzzel tersebut dan tentu tidak untuk dimainkan sendiri. Toh puzzel itu akhirnya dibagi-bagi :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar