Kamis, 08 Agustus 2013

Tips Menjawab Pertanyaan "kapan nikah?"

Tips menjawab pertanyaan dari sanak saudara/keluarga  "kapan nikah?" (By: reisadara)


1. Penuhi mulut dengan berbagai makanan. Dijamin sang penanya pasti males nunggu kita selesai ngunyah. Angguk-anggukan kepala saja sambil terus nyam-nyam.


2. Mendadak bilang permisi mau izin ke belakang, tentu dengan tampang dan muka menahan sakit perut. Dan tentu kita harus ke kamar mandi betulan. Biar aktingnya sempurna. Nggak mungkin juga sang penanya mau nunggu kita keluar dari kamar mandi.


3. Pegang terus ponsel di tangan, mendadak terima telepon. Ngomong aja sendiri. Ngomong apa kek, sok penting juga nggak apa-apa. Agak kenceng diawal, lalu sambil pura-pura kita bergegas menjauh. Klo ketawan boong kan gengsi juga.


4. Pura-pura dipanggil orang, dengan mengatakan "iyaa..." terus sok-sok mencari orang yang manggil. Meski sebenernya nggak ada yang manggil juga. Hahahaha


5. Cara paling ampuh bilang aja, "doakan biar disegerakan." Kan jadi doa juga tuh. Terus buru-buru alihkan pembicaraan tanya tentang dia/org yg bertanya.


6. Kalau mau lebih pede dan yakin, bilang aja "inshaAllah tahun ini. Mohon doanya" itu juga doa kan. Nah klo habis ngomong ini pertanyaannya merembet ke mana-mana, misal "calonnya org mana? Siapa?" Bilang aja "Hanya Allah yang tahu." Sambil senyum lebar dan penuh keyakinan. Lalu secara elegan balik ke cara no satu.


Semoga bermanfaat bagi para calon pengantin/jomblowan/jomblowati.aamiin


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar