Sabtu, 14 April 2012

empat malaikat

kemarin saya bertemu dengan teman-teman lama dan teman-teman baru
mereka khawatir sekali dengan aura saya yang selalu berubah tak menentu.
kata mereka saya sedang sakit. saya mengiyakan. mereka mencoba menerka apa yang sedang saya alami dan saya rasakan
tadinya saya tak ingin bercerita.
akan tetapi akhirnya saya bercerita juga.
Saya membagi sepenggal kisah yang pernah saya posting di blog saya ini. ternyata mereka tahu tanpa saya jelaskan semua.
ada yang mengatakan saya gila
bahkan ada juga yang menyatakan hayalan saya sangatlah jauh melampaui mereka.
saya pikir mereka tak suka. nyatanya saya salah
mereka menghargai saya layaknya seorang ayah.
mereka bilang saya harus mendobrak... dan tak perlu takut apapun kecuali Dia.
saya mengiyakan.
mereka juga menyuruh saya menyatakan dan memastikan.
sebenarnya sama dengan apa yang ingin saya lakukan jauh sebelum mengenal mereka.
mereka merangkul saya
membisikkan saya dengan ribukan kata-kata berangkai.
saya hanya tertegun saat itu.
saya bisa berbicara dengan orang-orang yang saya keluarkan dari diri saya sendiri
saya tidak berbicara sambil duduk. tidak juga dengan berbaring.
saya berbicara sambil berjalan. karena dalam satu waktu banyak pekerjaan yang dapat kita lakukan.
mereka ada empat orang. berlima dengan saya.
seseorang merangkul saya... berkata lagi. "Kamu lebih mampu dari apa yang kamu bayangkan"
saya tersenyum
seseorang lain menggenggam tangan saya... berkata " dengan ini... banyak yang bisa kamu lakukan!"
saya kembali tersenyum.
 seseorang yang berjalan di depan berhenti dan menarik saya... " jalan kamu masih panjang... kalau kamu berhenti di sini... saya... akan menarikmu!"
saya tersenyum kembali
Hingga perjalanan usai... sebelum kami berpamitan... seseorang yang selama ini diam berkata... "kami pergi bukan berarti meninggalkan. kami melihat kamu berkembang... mengawasimu... selalu di dekatmu. jika kamu merasa butuh kami... Cukuplah Dia sebagai pelindungmu.

Depok 14 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar