Senin, 16 April 2012

Mereka Juga Butuh Hiburan…


Siapa yang tak tahu tentang anak-anak jalanan? Dari yang bekerja sebagai pengamen, peminta-minta, bahkan sebagai seorang pemulung. Rata-rata usia mereka antara 8-17 tahun. Mereka yang menghabiskan sebagian waktunya di jalan untuk “menghibur” kita dengan alat seadanya yang mereka punya mengais sedikit demi sedikit rizki untuk sekadar memenuhi kebutuhan pangan mereka.
Pernahkah terpikir di benak kita semua, bahwa anak-anak seperti mereka memiliki kebutuhan lain bahkan untuk sekadar menyenangkan  hati, mata, dan pikiran mereka. Pernahkah kalian melihat anak-anak jalanan menonton film atau televisi setiap hari? Sepertinya jarang. Sebagian waktu mereka habis di jalan dipergunakan untuk mencari koin-koin  tembaga dan perak. Sebenarnya anak-anak jalanan yang umumnya kita temui dijalan sama seperti kita, teman-teman kita, dan adik-adik kita. Mereka juga butuh hiburan.
Coba perhatikan anak-anak jalanan zaman sekarang. Pemikirannya sudah terlampau dewasa dibandingkan umurnya. Selain karena kondisi lingkungannya yang tidak mendukung, mereka juga terpaksa untuk mengahadapi masalah besar yang seharusnya belum mereka temui. Mungkin juga hal ini disebabkan oleh hiburan yang mereka dapatkan, misalnya saja hiburan menonton perkelahian, tawuran, atau bahkan melihat aksi kejar-kejaran antara petugas kamtib yang terbilang sebagai “hiburan keras”. Seandainya saja ada komunitas atau sekelompok orang yang peduli dengan hiburan bagi anak-anak jalanan. J
                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar