Selasa, 10 April 2012

Kalimantan I LOVE U

Kalimantan.

nama pulau yang saya sebutkan di atas adalah salah satu pulau yang ingin saya pijaki selama saya hidup. saya ingin sekali pergi ke sana. saya sempat mengutarakan hal ini kepada teman kuliah saya. Entah kenapa harus pulau itu. yang saya ingat... Kalimantan adalah pulau yang menurut saya memiliki bentuk yang unik. Bentuknya bagi saya seperti Ayam. Yah... menurut saya setiap orang berhak mengimajinasikan segala sesuatu yang ia lihat. dan begitupun dengan saya. Saya senang melihat peta semenjak saya duduk di kelas enam SD tepatnya di SD Mhammadiyah 03 Tumpang. Guru IPS saya yang bernama Pak Suudi selalu mengajarkan saya dan teman-teman untuk menghapalkan nama negara beserta ibu kotanya. Saya dan teman-teman pun senang sekali menghapalkan karena bila kami bisa menghapalkan minimal 10 nama negara beserta ibu kotanya makan pada akhir jam sekolah akan dipulangkan lebih dulu. istilahnya sih cepet-cepetan pulang. heheheh
nah pada saat mulai menghapalkan nama negara beserta ibu kotanya entah kenapa saya lebih tertarik dengan melihat bentuk-bentuk pulaunya. hahahahah terutama bentuk-bentuk pulau Indonesia. menurut saya nih ya... Pulau Sumatra bentuknya kaya tripang. terus Pulau Jawa kaya entahlah ya hewan apa yang jelas menurut saya kepalanya dua terus badanya panjang... mau bilang kaya cicak tapi bukan juga... mau dibilang kaya cacing tapi kok nggak tipis ya. hahahahha. ya udah pokoknya Pulau Jawa begitu saja di mata saya. Terus kalau Pulau Sulawesi.... ya semua orang tahulah kalau pulau itu bentuya mirip huruf K. sedangkan Pulau Irian Jaya... ya semua orang juga pasti kebanyakan mengimajinasikannya sebagai bentuk kepala burung.

                                 

sumber gambar:google

Oke... balik lagi ke persoalan utama... Pulau Kalimantan. Saya senang sekali dengan pulau ini. meskipun dari lahir hingga sekarang ini saya belum juga ke sana tapi entah kenapa suatu saat nanti saya yakin sekali akan pergi dan meninggalkan jejak di sana.
Saya tahu... tahu sekali... Dia memberikan saya banyak peluang agar saya dapat mewujudkan impian tersebut. Seperti yang terjadi belakangan ini. terdapat dua tawaran yang sebenarnya menarik sekali agar saya pergi ke pulau impian itu. Yang pertama dari sahabat saya... perjalanan nya sebulan. yang ke dua dari instansi/ lembaga yang memang pada saat itu saya melamar untuk bekerja di lembaga/instansi tersebut dan itu berangkat selama satu tahun. Saya sedih sebenarnya karena tidak mengambil kedua peluang tersebut. jujur banyak pertimbangan kecil dan besar nantinya jika saya mengambil keputusan "iya" untuk berangkat. Untuk tawaran yang terakhir ini sebenarnya sangat menarik untuk saya ikuti. Pertama misinya tentang pendidikan... ke dua ya itu... sasarannya salah satunya beberapa wilayah di Kalimantan. Huaaaaa.... tapi sayang. ada satu prasayarat yang tidak boleh dilanggar jika ingin mengambil langkah atau pilihan tersebut... yakni saya tidak boleh menikah hingga tahun 2013. hahahahhaha meskipun saya tidak tahu kapan dan pastinya saya akan menikah tapi kok rasa-rasanya berat ya. hahahahhahahahah selain itu juga ada pertimbangan lain sih pastinya. saya ingin menekuni dunia baru saya dulu. saya sudah nyemplung di suatu tempat dan saya ingin berenang dulu. saya ingin menikmati dunia baru saya dulu. saya ingin memahami... memaknai... dan memanfaatkan kemampuan baru saya di dunia yang baru saya temui. 
Saya masih berharap tentunya... Dia masih memberikan peluang lain yang nantinya kan tepat saya pilih untuk sekadar menyambangi pulau impian itu. Kalimantan I Love You... :D and of course Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar