Sabtu, 07 September 2013

3 Sahabat di kala penat

Hai-hai...
Akhirnya setelah sekian lama nggak beli buku dan hanya mampu numpang cari ilmu (Read: Numpang baca berdiri di Gramedia) tangan-tangan mungil ini merogoh kocek dalam dompet merah campur warna bata.

Wew apa yang dilakukan? Jeng-jeng... *beli buku idaman* (Hahahahha: tertawa lebai bak raksasa saat mendapat mangsa)

Yup Yup bagi yang mau tahu ini buku apaan saya akan jelaskan sedikit banyak terkait ketiga buku baru yang menjadi tamu di perpustakaan kardus saya.

Buku pertama yang saya beli adalah Menikah Untuk Bahagia karangan Bapak noveldy dan Ibu Nunik. Buku ini sangat laik dibaca oleh saya (yang ingin dan akan segera menikah *aamiin... doa dalam hati semoga Allah segera mempertemukan saya dengan Sahabat Sejati etjie) atau pun bagi semua sahabat yang tengah mulai mengembangkan layar bahtera rumah tangga atau bahkan sudah berada di tengah lautan hidup berumah tangga. Buku ini bagi saya sebagai persiapan awal untuk tahu seluk beluk tentang kehidupan rumah tangga agar tercipta kehidupan yang sakinah mawaah warahmah yang sesungguhnya. Di dalam buku ini juga ada bagian-bagian penting yang cukup saya jadikan rambu-rambu dalam diri saya terutama cara atau sikap kita memperlakukan orangtua. I love mama dan Ayah (waduh ini bahasa amburadul. Tak apa di Dunia Saya bebas mengekspresikan diri)

Buku kedua yang sudah saya incar sejak lama adalah 5 Pesan Damai karya Bapak kece Vbi Djenggotten. Saya sudah koleksi karya-karya beliau dari buku pertamanya yang berjudul Married With Brondong (sekarang diubah jadi Bo dan Jo) lalu 33 Pesan Nabi vol 1&2 terus juga ada 101% Cinta Indonesia ehm... oh iya yang baru juga Islam sehari-hari. Komik-komik karya Pak Vbi ini lucu dari segi gambar tapi "dalam" dari segi isi. Setelah menilik dan merasakan membaca komik-komik beliau saya merasa ada sedikit perubahan. Untuk buku 5 Pesan Damai sendiri komiknya dibahas secara lebih serius dan memang sudah pasti mendalam. Saya hanya sedikit tertawa saja saat membaca komik ini. Sedangkan di sebelum-sebelumnya saya lumayan banyak tertawa. Memang tema yang diusung di 5 Pesan Damai ini berkaitan dengan Jihad. Jadi saya maklum dan memang pas lah adanya.

Buku ketiga yang baru saya temukan di antara buku-buku lain ini berjudul Kitab Komik Sufi karya Pak Ibod atau Bayu Priambodo. Buku tersebut terselip dan berada dalam posisi terbalik dalam sebuah tumpukan buku di Gramedia. Penasaran dengan cover birunya yang sederhana saya baliklah bukunya. Awalnya iseng dan agak tertarik dengan judulnya. Setelah saya buka di halaman pertama (itu segel dan plastiknyanya sudah terbuka sendiri) saya langsung jatuh cinta luar biasa. Komik ini berisi kisah-kisah para sufi/syeikh yang berkelana bahkan dianggap terlampau "gila" namun sebenarnya para sufi yang ditampilkan dalam komik ini banyak memberikan banyak renungan kepada saya. Segala hal yang disampaikan adalah pesan-pesan kebijaksanaan yang luar biasa. Tentu saja dalam komik ini menjelaskan sedikit tentang konsep dasar sufisme seperti tentang kebersihan hati...toleransi.. rasa kasih sayang... Pokoknya Mantep Puooooooolllllll (Sembari mengacungkan jempol)

Bagi sahabat yang penasaran dengan buku-buku tersebut bisa kontak saya dan akan saya pinjamkan dengan senang hati. Asalkan dengan sebuah perjanjian bahwa akan dikembalikan dengan keadaan yang sehat dan baik-baik saja seperti sedia kala saya pinjamkan.

Ketiga buku ini sudah dilalap habis oleh mata saya tak lebih dari setengah hari. Alhamdulillah nyantol semua di otak. Sudah saya kunci rapat pada memori hebat. Maknyusss....

Oke... sekian pembahasan dari saya.
Semoga bermanfaat. Aamiin :)

2 komentar:

  1. Info yang bermanfaat...
    Jangan lupa kunjungan baliknya gan :)
    Kalau bisa warnanya jangan warna warni sob, dapat merusak mata..

    http://anggarafd.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih kalau infonya bermanfaat dan terima kasih juga sudah mampir. Kalau soal warna... taraaaaaa udah gak bisa diubah. suka warna warni, jadi pakai kacamata aja bacanya biar nggak rusak :p :) *mungkin nanti bisa diperbaiki agar lebih soft :)

    BalasHapus