Selasa, 24 September 2013

Pembayaran Tiket Pesawat via ATM

sumber gambar: merdeka.com
Hai Sahabat Dunia Saya... Apa Kabarnya? Semoga senantiasa bersemangat dan bermanfaat ya...
Kali ini saya mau kasih informasi terkait proses pembayaran tiket pesawat yang dilakukan via ATM. Beberapa hari lalu agaknya teman saya kesulitan memproses pembayaran tiket pesawat yang dibelinya melalui internet.

Jika saja yang dibelinya adalah pesawat Garuda Indonesia tentu dengan mudah akan muncul dalam layar mesin ATM. Namun bagaimana jika yang dibeli adalah tiket pesawat lain semisal Tiger Airways/ Lion? Okeh... berikut akan saya jelaskan proses pembayarannya melalui mesin ATM.

Pastikan Sahabat sudah sudah memegang 12 digit angka kode booking pesawat yang didapat melalui email dan sebelumnya pasti Sahabat juga sudah memilih akan menggunakan pembayaran melalui ATM apa. Untuk postingan kali ini saya akan membahas proses pembayaran tiket pesawat dengan maskapai TigerAirways.

1. Bagi sahabat yang tidak memiliki kartu ATM BCA... Sahabat tetap bisa melakukan pembayaran di Mesin ATM BCA (Karena sudah ATM Bersama)

2. Masukan kartu ATM Sahabat beserta No. PIN

3.Pilih "Menu Pembayaran" dan "Layar Berikut"

4.Pilih "Lain-Lain"

5. Akan tertera "Menu Kode" Sahabat tinggal memasukan kode Maskapai Mandala Air atau yang sekarang sudah berubah nama menjadi Tiger Airways yakni "710012"

6. Masukan 12 digit kode booking yang sudah Sahabat dapatkan melalui email saat pemesanan. Tekan "BENAR"

7. Pastikan bahwa apa yang anda pesan sesuai dengan yang tertera pada layar. Jika Sudah tekan "Ya"

8. Jika sudah... STRUK akan keluar berisi keterangan bahwa Sahabat sudah melakukan pembayaran. Ini tolong disimpan Ya. Selanjutnya secara otomatis Tiket Sahabat akan dikirm langsung ke email Sahabat. Kalau tidak ada di Inbox segera cek di Spam siapa tahu nyangkut di sana.

9. Berikut Saya tampilkan beberapa kode Maskapai Penerbangan lain. Semoga bisa bermanfaat.
     A. Sriwijaya Airlines: BCA: 710011
     B. Lion Air : BCA: 710110
     C. Kalstar Airlines: BCA 710217


Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi Sahabat Dunia Saya yang ingin memesan tiket pesawat via internet dan melakukan pembayaran via ATM.

Salam...

2 komentar:

  1. makasih ya say infonya, itu kena charge berapa kalo pake kartu ATM non BCA?

    miss you too and also with the other Pejuang Nasi Bungkus ;) hehehe

    BalasHapus
  2. wah Kak Linda... aku juga nggak tahu kena charge berapa. Hehehehe

    Apa kabar dengan pasukan nasi bungkus lainnya ya ^^?

    BalasHapus