Senin, 23 September 2013

Kemenangan Tim Garuda Muda U-19 AFF

Pada akhirnya kemenangan itu menghampiri juga. Lho ini menulis tentang apa? Apalagi kalau bukan terkait dengan bola. Ya... setelah berjuang menghadapi berbagai negara di ajang perebutan piala AFF... semalam pada akhirnya Tim Garuda Muda U-19 berhasil menggaet piala yang hampir 22 tahun tak berada dalam genggaman setelah mengalahkan vietnam melalui adu pinalti. Alhamdulilah... Sidoarjo menjadi tempat terhormat dan pengukir sejarah saat penyerahan piala AFF tersebut diserahkan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Respon masyarakat kita? Jangan ditanya bahagianya seperti apa. Mulai dari ramainya perbincangan di berbagai grup whatsapp... Twitter... Facebook ramai dibicarakan bahkan di sepanjang jalan oleh orang-orang yang menyaksikan pertandingan tersebut di beberapa gerai warung kopi dekat kosan.

Salut dan cukup terharu bisa menyaksikan pertandingan yang cukup membuat diri tegang bahkan ikut berteriak-teriak nggak jelas. Mungkin itu sebagai luapan ekspresi yang dihadirkan terlebih TIM Garuda Muda tampil begitu menggemaskan (baca: apik dan elegan). Sempat mengalami perpanjangan waktu dengan tambahan ekstra dua menit menjadi daya tarik tersendiri dalam pertandingan semalam. Tim Indonesia dan Vietnam sama-sama kuat pada awalnya namun lambat laun para pemain Vietnam mulai terlihat "goyang" alias kelelahan hingga beberapa tumbang menghadapi serangan-serangan yang diluncurkan tim Garuda Muda.

Tidak menyesal menyaksikan pertandingan semalam

Sekali lagi selamat untuk Indonesia... semoga ini merupakan langkah awal dalam menguikir prestasi... dinantikan piala-piala lain di ajang kompetisi yang lain. Merdeka!

sumber foto: http://www.metrotvnews.com/foto/detail/2013/09/22/14/7583/Indonesia-Juara-Piala-AFF-U-19


Tidak ada komentar:

Posting Komentar