Jumat, 06 Desember 2013

Bunga

Prolog

Malam ini tak ada secangkir kopi seperti biasanya. Hebatnya mata tetap terang menyala. Hanya segelas air putih hangat yang mengalir secara cermat. Mungkin ada kalanya dia bosan menemani atau mungkin juga sebaliknya. Atau lebih tepatnya kita saling mengedepankan bosan itu sehingga tidak ada titik temu. 


Bunga! 
Senang sekali bisa mendapatkan gambar ini. Meski mendapatkannya di tempat berbeda namun rasa-rasanya mereka sama. Sama-sama ingin diambil gambarnya :D

Melihat sepasang bunga ini mengingatkan diri pada beberapa waktu lalu saat berjalan bersama seorang sahabat. Lucu! Waktu ternyata cepat berlalu. Sepertinya baru kemarin mengisi waktu dengan serangkaian perjalanan kini perjalanan baru juga siap dilewati. Masih dengan diri yang sama mungkin semangatnya sedikit berbeda. Beberapa hari ini entah kenapa merasa tidak punya waktu untuk diri sendiri. Sampai-sampai seseorang berujar "Kapan sih di rumah?" Aneh... kalau dipikir-pikir kesibukan yang melanda kini lebih padat dibanding saat berkantor dulu. Padahal sekarang diri sedang tidak berstatus karyawan di sebuah perusahaan /lembaga manapun. Namun aktivitas justru padat merayap.

Hanya saja jangan sekali-kali menempelkan predikat pengangguran pada diri. Meskipun saya bukan pekerja tetap namun saya tetap bekerja. Kalimat ini dilontarkan oleh salah seorang sahabat kepada saya beberapa bulan lalu. Memang benar adanya...  dan entah kenapa saya menikmatinya. Tuhan itu selalu mengabulkan doa-doa saya (saya sih merasanya begitu) Syukurlah kalau demikian adanya. Sepertinya Tuhan memang tahu bahwasannya apa yang saya inginkan itu memang saya butuhkan. Alhamdulillah....

Bukankah bersyukur nikmat rasanya!

Lalu terkait bunga itu kaitannya apa? Saya hanya ingin menampilkan saja disertai pujian Cantik!
Bunga-bunga cantik tersebut tumbuh di antara air yang kotor. Bunga bagian atas tumbuh di pinggir kali kecil sementara bunga bagian bawah berada di sebuah kolam yang butek airnya. Namun tetap saja... mereka indah! Hebatnya Allah menciptakan bunga-bunga nan indah tersebut di antara kondisi lingkungan yang sebenarnya tak begitu dapat dikatakan indah.

Saya jadi ingin mengambil suatu pelajaran tersendiri di sini...
Bahwasannya tak peduli di mana pun lingkungannya kalau memang dia tercipta indah dia akan tetap indah. Sama seperti manusia... di mana pun dia hidup kalau dia senantiasa berbuat kebaikan yang dapat dikategorikan "indah" tentu dia akan tetap terlihat "indah"

Malam ini belajar dari Bunga.
Besok? Entahlah belajar dari apa?
Bahwasanya malam ini saya merindukan Bunga cerita...
Apa itu?
Kamu! Tentu saja!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar