Rabu, 04 Desember 2013

Desember di tanggal 4 (Silahturahmi sahabat)

"Banggalah sebagai muslimah! Karena kita punya definisi cantik tersendiri dari Allah yang terlindungi. Istimewa, bukan untuk dinikmati semua mata."

Kalimat ini saya buat terinspirasi dari sebuah gambar seorang perempuan berjilbab yang berisi kata-kata dengan maksud seperti di atas namun berbahasa melayu, yang dikirimkan salah seorang teman di grup whatsaap. Kami saling melempar motivasi dengan berbagai gambar dan kata-kata setelah pertemuan yang usai sekitar pukul 21.30 malam tadi.

Hari ini, setelah melaksanakan salat magrib di rumah, saya meluncur menemui dua sahabat saya di suatu tempat. Diiring hujan dan lantunan doa sepanjang perjalanan saya menikmati hari ini dengan suka cita. Meski terbilang nekat namun pada akhirnya saya kembali lagi bercengkrama dengan kendaraan roda dua di antara hujan yang turun dengan cantik.

Melabuhkan rasa rindu itu salah satunya dengan bertemu. Dan itu yang kami lakukan di malam ini. Diawali pertemuan dengan jeung Wilda, saya banyak melempar cerita, seperti biasa. Pun pada akhirnya kami bergantian saling mendengarkan. Tak berapa lama, sang empunya acara, Mbak Lili datang dengan senyum merekah yang lebar. Ada yang berbeda dengan gaya penampilannya namun sejatinya dia tetaplah sama.

Hampir sekitar dua jam kami saling berbagi rasa, pengalaman, dan juga cita-cita yang akan datang. Dan pada akhirnya silahturahmi memang jalan memperluas rezeki. Dari banyak kisah yang dilontarkan saya mendapat sebuah informasi bahwa berbagi informasi terhadap sesama ternyata membuka rizki bagi yang lainnya. Alhamdulillah proposal yang diajukan oleh sahabat Lili terkait pembangunan PAUD gratis dan juga pondok pesantren ditanggapi secara serius oleh tempat Wilda bekerja. Saya senang bisa menjadi bagian pemberi informasi tersebut. :D

Tuhan senantiasa memberikan teman-teman yang baik kepada saya, dan saya percaya bahwasannya teman yang baik akan memberikan kebaikan kepada diri kita sendiri. Selama perjalanan pulang tadi saya menyadari bahwa selama ini meskipun saya tidak bekerja tetap di sebuah instansi atau lembaga mana pun, Tuhan selalu memberikan saya banyak teman baru. Teman baru yang baik, dari mana saja, kapan saja, dan di mana saja! Beruntungnya saya! Alhamdulillah... Nikmat mana lagi yang mau saya dustakan?

Sebelumnya di hari minggu kemarin, tepat ditanggal 1 Desember, saya baru saja melaksanakan silahturahmi dengan tiga sahabat (Mbak Ike, April, dan Dea) di wilayah Depok. Di sana yang kami lakukan pun tak ubahnya saling berbagi rasa, pengalaman, dan cita-cita. Hal-hal sederhana semacam ini ternyata bisa saling menguatkan antara teman yang satu dengan teman lainnya. Lagi-lagi Allah memang Maha Baik. Entahlah tanpa-Nya saya hanya bisa jadi apa?

Pertemuan antar teman/sahabat seperti ini memang tak bisa secara terus menerus terjadi karena masing-masing orang tentu punya kesibukan yang berbeda. Akan tetapi, meluangkan waktu untuk hal semacam ini ternyata bisa menjadi "obat" tersendiri bagi kami yang mungkin jenuh dengan rutinitas harian sehingga bisa menjadi penyemangat baru dalam menjalani hari ke depan.

Alhamdulillah hari ini diisi dengan penuh kebermanfaatan. Setelah seharian packing untuk persiapan berangkat ke Medan, Allah kasih kesempatan untuk bertemu dengan dua sahabat yang pernah satu perjuangan dalam gerakan relawan siaga Banjir dari PPPA Darul Quran ini.

Mari terus berjuang kawan...
Kita cari RidhoNya...
Selamat dunia akhirat...
Allahuma aamiin...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar